Super User

Super User

Friday, 07 June 2013 00:00

Prodi Seni Rupa Murni

Prodi Seni Rupa  Murni STSI Bandung

Website Prodi Seni Rupa Murni   http://senimurni.isbi.ac.id
Email Prodi Seni Rupa Murni  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Fakultas Seni Rupa dan Desain
Jenjang Pendidikan   S1
Gelar Pendidikan   S.Sn  
Kompetensi   1. Seni Patung, 2. Seni Lukis Jumlah
SKS 144 SKS  
Masa Studi  4 Tahun (8 Semester)
Akreditasi : 

Deskripsi Prodi Seni Rupa Murni 

Prodi Seni Rupa Murni merupakan keprofesian seni pada penguasaan  bidang seni lukis, dan seni patung. Serta mampu mewujudkannya dalam bentuk karya seni rupa yang bersumber pada nilai-nilai budaya Nusantara secara revitalisasi, reinterpretasi, dan  ekspresi simbolik.

Sejarah Prodi Seni Rupa Murni 

Prodi Seni Murni adalah merupakan program pengembangan dari Seni Rupa. Prodi ini lahir melalui proses pengusulan sejak tahun 2006-2007, kemudian ditindaklanjuti lebih intensif sejak tahun 2008, Pada akhirnya keluar surat ijin operasionalnya prodi ini pada 13 Januari 2011.

Friday, 07 June 2013 00:00

Prodi Antropologi Budaya

Friday, 07 June 2013 00:00

Prodi Film dan Televisi

Program Studi Film dan Televisi ISBI Bandung

Website Prodi Film dan Televisi : http://filmtv.isbi.ac.id
Email Prodi Film dan Televisi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Jenjang Pendidikan : D4
Gelar Pendidikan S.T.Sn
Kompetensi : 1. Karya Film Dokumenter 2. Kajian Film Dokumenter
Jumlah SKS : 145 SKS
Masa Studi : 4 Tahun (8 Semester)
Akreditasi :

 

Deskripsi Prodi Film dan Televisi

Program Studi Film dan Televisi memfokuskan diri mempelajari dan mengembangkan program berbasis kultural (Film Dokumenter ). Tayangan-tayangan kultural ini memberikan peluang untuk digarap. dikemas. dan dijadikan media komunikasi yang lebih akrab tanpa menggurui dan meninabobokan publik. Sehingga memberikan nilai-nilai pewarisan yang berada dalam wilayah kearifan lokal (Local Wisdom) dan dalam wilayah kearifan global (Global Wisdom). Nilai-nilai pewarisan ini ditafsir berdasarkan kepentingan pendidikan dan ketahanan budaya untuk mencapai ketahanan nasional dan dipersiapkan untuk menjawab berbagai profesi dibidang: Broadcast Televisi dan Film, Desain Program, Pembuat Film (Film Makers), Dunia Pendidikan (dosen, guru, instruktur), Peneliti, Antropolog Visual, Pengamat, dan Kritikus Film. Juga di dalam dunia usaha Industri Multimedia, Pemerintah dan pihak swasta yang terkait dengan bidang seni budaya dan komunikasi.

 

Sejarah Prodi Film dan Televisi

Program Studi Film dan Televisi adalah Prodi yang dikembangkan dari Jurusan Teater STSI Bandung sejak tahun 2008. Jurusan Teater membuka minat utama kekaryaan Film yang merupakan pengembangan dari mata kuliah Audio Visual dan telah menghasilkan beberapa karya Film Dokumenter dari Karya Tugas Akhir Mahasiswa. Mulai tahun 2009, Prodi Televisi dan Film secara mandiri menerima mahasiswa baru dengan konsentrasi pada studi Film Dokumenter Budaya. Berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 141/E/O/2012 tanggal 4 April 2012 tentang Penyelenggaraan Program Studi Film dan Televisi jenjang Diploma IV (D-4) pada STSI Bandung. Selanjutnya mulai tahun akademik 2012/2013 Program Studi Film dan Televisi menerima Mahasiswa Baru jenjang program Diploma IV.